Senin, 24 Februari 2014

Project Tango, Ponsel yang Bisa Memetakan Daerah di Sekitarnya

Posted By: Unknown - 09.31

Share

& Comment

Ambisi Google untuk memetakan seluruh dunia tampaknya belum padam. Setelah memperkenalkan Photo Sphere, baru-baru ini Google kembali mengumumkan Project Tango untuk memperkuat layanan peta miliknya.

Project Tango sudah menghasilkan satu purwarupa ponsel pintar Android yang bisa mempelajari dan memetakan dunia di sekitarnya. Google mengatakan bahwa ponsel ini akan mempelajari dimensi ruangan dan ruang hanya dengan digerakkan di sekitarnya, misalnya Anda berjalan di dalam kamar tidur, akan membantu ponsel tersebut untuk memetakan rumah Anda.

Ini merupakan proyek ambisius Google, meski bisa saja akan menimbulkan pertanyaan tentang dampaknya terhadap privasi pengguna.

“Tujuan Project Tango adalah untuk memberikan kemampuan untuk memahami ruang dan gerak kepada perangkat bergerak layaknya manusia,” kata Johnny Lee, pemimpin Project Tango.

Google memiliki 200 perangkat yang dipersiapkan untuk diberikan kepada pengembang yang ingin membuat peralatan pemetaan, game, dan algoritma baru yang memanfaatkan sensor ponsel, dan mereka akan mengirimkan semuanya pada 24 Maret mendatang.

Perangkat Project Tango bekerja dengan menggunakan kamera pelacak gerakan dan sensor yang ditanamkan di bagian belakangnya. Ketika bergerak, sensor tersebut akan mendeteksi orientasinya dan apa yang ada di depannya, lalu menggunakan data tersebut untuk membuat peta 3D dari daerah sekitarnya. Tujuan utama proyek ini adalah memetakan dalam ruang, tapi bisa juga dimanfaatkan pengembang untuk membuat game augmented reality yang lebih keren.

Source

About Unknown

Organic Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 OPALEXUS

Designed by Templatezy